FAKULTAS KEHUTANAN

  1. Informasi Umum

    Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat berdiri pada tanggal 24 Agustus 1964 dan melaksanakan pendidikan Sarjana Muda sampai tahun 1976. Penyelenggaraan pendidikan Program Sarjana (S1) dimulai tahun 1980, dengan dua Jurusan yaitu Jurusan dan Jurusan Teknologi Hasil Hutan. Berdasarkan SK Dirjen Dikti No. 228/Dikti/Kep/1996 Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat mempunyai tiga (3) Program Studi, yaitu: Program Studi Manajemen Hutan(Akreditasi B), Program Studi Budidaya Hutan (Akreditasi B), dan Program Studi Teknologi Hasil Hutan (Akreditasi B).

  2. Visi

    Menjadikan Fakultas Kehutanan sebagai lembaga pendidikan yang menghasilkan lulusan yang unggul dan mampu bersaing di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi kehutanan serta pengelolaan sumberdaya alam, dengan mendapatkan akrediasi A pada tahun 2014.

  3. Misi
    1. Restrukturisasi organisasi Fakultas sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor: 163/Dikti/Kep/2007.
    2. Menyelenggarakan proses pendidikan agar peserta didik menjadi manusia yang berkemampuan akademik tinggi dan profesional di bidang kehutanan, 75 % lulusan mendapatkan IPK > 3,00.
    3. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi serta meng-upayakan penggunaannya untuk pembangunan kehutanan khususnya, 20 judul penelitian diterbitkan dalam jurnal ilmiah per tahun.
    4. Menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah dan pihak swasta, terutama dalam kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat, 15 kerjasama per tahun.
  4. Tujuan
    1. Mewujudkan organisasi fakultas yang efektif dan efisien dan mampu memberikan pelayanan prima kepada mahasiswa dan mitra kerja.
    2. Menghasilkan sarjana kehutanan yang berkualitas, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mampu membelajarkan diri, memiliki wawasan luas, disiplin dan etos kerja yang tinggi, sehingga menjadi tenaga kehutanan yang profesional, tangguh dan mampu bersaing baik secara nasional maupun internasional.
    3. Menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kehutanan, guna mendorong pembangunan baik regional maupun nasional.
    4. Mempunyai kemampuan dalam pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan konsep pemecahan masalah khususnya bidang kehutanan.
  5. Program Studi & Kurikulum
    Kehutanan S1 Kehutanan
  6. Contact

    Alamat: Jl. A. Yani Km. 36  Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kode Pos 70714
    Website: http://fahutan.unlam.ac.id